Kamu First Jobber yang Ingin Punya Investasi? Yuk Pilih Obligasi!

Investasi
Sumber : https://www.pexels.com/id-id/foto/antik-ekonomi-eropa-euro-210600/

Seorang first jobber harus punya rencana berinvestasi kalau mau lebih sejahtera di masa depan. Masa depan tidak melulu soal sepuluh atau dua puluh tahun kedepan. Masa depan yang lebih sejahtera di tahun depan atau enam bulan lagi adalah sesuatu yang sebaiknya dipastikan oleh first jobber. Ada alasan mengapa obligasi patut dicoba.

Investasi Obligasi Untuk Para First Jobber

Investasi obligasi merupakan investasi yang dinilai paling pas untuk kamu seorang first jobber. Sebelum masuk ke pembahasan mengenai investasi tersebut, mari sama-sama kita ketahui dulu mengapa seorang pekerja wajib berinvestasi.

Seneranya investasi tidak hanya dibutuhkan oleh para pekerja saja, hampir siapa saja membutuhkannya untuk bisa hidup lebih sejahtera. Financial stable lebih mudah diraih karena berinvestasi. Terutama untuk mereka yang punya mimpi dan membutuhkan modal yang besar.

Bekerja setiap hari lembur sampai tua, belum tentu bisa mengumpulkan modal yang dibutuhkan untuk mencapai mimpi tersebut. Bagaimana jika setiap kali ada pemasukkan, ada sekian persen yang diinvestasikan sehingga kemudian memberikan keuntungan? Bukankah ini merupakan ide yang bagus?

Mengingat investasi bisa membuat seseorang meraih mimpi dengan mudah, kamu yang first jobber pun harus mencobanya. Obligasi fr adalah salah satu investasi yang tepat untuk dipilih. Alasan utamanya, obligasi fr adalah investasi yang bisa dijalankan tanpa ribet. Kamu tidak membutuhkan wawasan investasi untuk bisa memiliki dan menjalankan investasi ini.

Investasi obligasi hanya akan membuatmu mengumpulkan sekian ratus ribu sampai jutaan rupiah untuk kemudian dibayarkan. Setelah sekian periode waktu yang ditentukan, dana tersebut sudah bisa berikan kamu keuntungan. Jadi, pada waktu tersebut kamu akan menerima keuntungan namun juga bisa kembali menjual obligasi yang dimiliki.

Kedengaranya menarik dan sangat sederhana bukan? Cocok untuk kamu yang first jobber dan masih harus mengurus urusan lain yang lebih urgent. Seperti misalnya mulai memikirkan kredit motor, beradaptasi dengan lingkungan pekerjaan, atau mungkin sudah mulai sibuk memikirkan pernikahan.

Untungnya, ada investasi secondary bonds ini yang bisa kamu andalkan untuk mendapatkan keuntungan dengan cara yang praktis. Salah satu pihak yang menyediakan produk investasi ini adalah digibank by DBS. Di sini kamu akan diberikan banyak pilihan produk investasi obligasi.

Apalagi, digibank merupakan bank pertama dengan pelayanan yang mudah untuk membeli obligasi pasar sekunder. Biaya yang dibutuhkan sangat terjangkau, yaitu mulai 1 juta. 

Hal ini sangat penting dipahami karena rata-rata bank akan membuka investasi dengan nominal puluhan sampai ratusan juta. Namun, kamu masih bisa mendapatkan kemudahan investasi mulai 1 juta karena digibank memiliki tujuan khusus yaitu wealth democratization, untuk memudahkan nasabah mengakses investasi.

Adapun obligasi pasar sekunder yang ditawarkan ada 2 seri obligasi dengan  IDR konvensional (FR), serta obligasi negara yang menggunakan mata uang USD (INDON, INDOIS). Secara lebih detail, obligasi seri FR dan INDON diterbitkan oleh pemerintah Indonesia. Kemudian untuk jangka waktunya sudah ditentukan dengan kupon tetap.

Bagaimana dengan obligasi perdana? Pada obligasi perdana, terdapat beberapa jenis yang perlu dimengerti para investor yaitu ORI, SR, SUKUK ST. Jika kamu masih bingung, maka kamu dapat langsung melihat di Aplikasi digibank by DBS. Namun perbedaannya untuk waktu dan jadwal, obligasi perdana harus mengikuti schedule dari pemerintah.

Keunggulan Investasi Obligasi di Aplikasi digibank by DBS

Ada keunggulan yang ditawarkan digibank by DBS melalui produk investasi ini. serangkaian keunggulan yang menjadikan investasi ini semakin cocok saja untuk kamu first jobber.

- Keuntungan Lebih Tinggi Dari Deposito

Kamu mungkin sebelumnya sudah pernah ditawari investasi deposito, dan mulai mempertimbangkan apakah deposito atau obligasi saja yang dipilih untuk berinvestasi. Sebaiknya kamu pilih obligasi secondary bonds ini saja sebagai seorang first jobber. Sebab, keuntungannya lebih tinggi daripada investasi deposito.

- Pendapatan Tetap Setiap 6 Bulan Dalam Bentuk Kupon

Setiap 6 bulan kamu akan menerima keuntungan atau yang bisa disebut dengan pendapatan. Pendapatan ini diberikan sebagai kupon. Alhasil kamu akan mendapatkan double income, dari investasi dan dari pekerjaan.

-  Registrasi dan Beli Kapan Saja dan Di Mana Saja

Mulai dari registrasi, membeli, sampai mengamati semuanya bisa dilakukan di Aplikasi digibank by DBS. Karena melalui aplikasi, kamu bisa melakukannya kapan saja dan di mana saja. Tidak perlu ke kantor cabang hanya untuk membuat akun di sini dan membeli produk obligasi.

 Kenali Cara Mudah Memiliki Investasi Obligasimu Sendiri

Dengan menggunakan aplikasi, kini kamu dapat memiliki investasi obligasi sendiri. Aplikasi tersebut adalah digibank by DBS. Berikut ini adalah langkah mudah dalam mendaftar di aplikasi tersebut dan memulai investasi pertamamu:

  1. Download Aplikasi digibank by DBS dari App Store atau Play Store

  2. Masukkan data diri untuk buat Tabungan digibank

  3. Klik “Obligasi” dan cek ketersediaan produk. Jika produk tersedia, kamu bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan untuk mengetahui profil risiko dan membuat nomor SID. Apabila nomor SID sudah dibuat, kamu akan mendapatkan notifikasi email.

  4. Setelah ini, login kembali dan klik “Registrasi e-SBN” untuk menyelesaikan proses pendaftaran

  5. Pilih produk yang tersedia, masukkan jumlah yang kamu inginkan, lalu lakukan pembayaran. Portofolio investasi obligasi yang kamu beli akan terlihat setelah tanggal setelmen dari produk.

Segera mulai investasinya sekarang juga, agar sambil menjadi seorang first jobber kamu juga bisa mendulang kesuksesan jangka panjang. 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon