Vivo X50 Series Resmi Risil di Indonesia Ini Spesifikasinya

Vivo resmi meluncurkan dua smartphone terbarunya di Indonesia yaitu Vivo X50 dan Vivo X50 Pro pada kamis 16 Juli 2020 lalu secara live streaming. Kedua ponsel ini merupakan seri X pertama yang dikeluarkan Vivo pada tahun ini di Indonesia. X50 Series ini diperkenalkan dengan tagline “Photography. Redefined.” Artinya Vivo meluncurkan produk yang mengunggulkan aspek fotografi tetapi berbeda dari smartphone lainnya. 

X50 Series ini merupakan flagship pertama Vivo yang hadir sebagai smartphone professional fotografi dengan Gimbal Stabilization yang tersemat di Vivo X50 Pro. Teknologi Gimbal Stabilization ini nantinya akan berfungsi sebagai penyeimbang yang dapat membantu kamera lebih stabil baik saat mengambil gambar maupun merekam video. Selain fitur tersebut masih ada beberapa fitur canggih yang tersemat baik di Vivo X50 maupun di Vivo X50 Pro. Berikut ini merupakan ulasan spesifikasi Vivo X50 dan Vivo X50 Pro.

Vivo X50

vivo x50

Vivo X50 mengusung layar fleksibel 2.5D Ultra O Screen berukuran 6.56 inci, beresolusi 2376 x 1028 (FHD+) yang mengunakan panel AMOLED dengan gamut warna DCI-P3 dan memiliki punch hole (lubang kamera) berukuran 3.96 mm di sudut kiri atas layar. Untuk dapur pacunya ponsel ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 765G yang dipadukan dengan RAM 8GB dan ROM 128GB yang akan menawarkan kinerja unggulan kelas atas dan hemat konsumsi energi. Anda pun dapat menjalankan aplikasi secara bersamaan atau memainkan game berat tanpa hambatan. 

Lalu untuk segi kamera Vivo X50 total memiliki 5 kamera dengan 1 kamera depan dan 4 kamera belakang. Kamera depan tersebut beresolisi 32MP (wide). Sedangkan untuk 4 kamera bekalangnya terdiri dari, 48MP (wide), 13MP (portrait), 8MP (ultrawide) dan 5MP (macro). Kamera bekalang ini juga mampu merekam video hingga resolusi 4k dengan frame rate 30 fps.

Ada beberapa fitur/mode yang terdapat di kamera Vivo X50 ini yaitu, Super Night Mode, Pro Sports Mode, Portrait (Art Portrait, AI Makeup, Filters, dll.), AR Stickers, Slow motion, Live Photo, Time-Lapse, Video, DOC, Panorama, Pro Mode, dll. Dengan fitur-fitur canggih tersebut sangat cocok bagi anda yang menyukai fotografi. Kapasitas baterai ponsel ini mencapai 4200mAh dengan kemampuan  fast charging, vivo FlashCharge 2.0. Untuk Vivo X50 terdapat dua varian warna yaitu Glaze Black dan Frost Blue yang memberikan keasan futuristis dalam perpaduan teknologi dan estetika mode.

Vivo X50 Pro

vivo x50 pro

Vivo X50 Pro Mengusung layar 3D curve Ultra O Screen berukuran 6.56 inci dengan resolusi Full HD Plus (2376 x 1080). Sama halnya dengan X50, X50 Pro juga mengunakan panel AMOLED untuk layarnya dengan gamut warna DCI-P3. Terdapat juga punch hole berukuran 3.96 mm.

Untuk dapur pacunya Vivo X50 Pro menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 765G yang dipadukan dengan ROM 256GB. Sebenernya spesifikasinya hampir sama dengan X50, akan tetapi yang membedakan adalah dari spesifikasi kameranya yang memiliki teknologi Gimbal Stabilization. Untuk segi kamera Vivo X50 Pro total memiliki 5 kamera, dengan 1 kamera depan yang terletak di punch hole dengan resolusi 32MP.

Lalu untuk 4 kamera belakangnya, Vivo menyematkan sensor mikro gimbal yang dipasang di kamera utama dengan resolusi 48MP, lalu 13MP kamera portrait, 8MP periscope telephoto, 8MP utrawide. Lensa telephoto periskop 5x dikombinasikan dengan algoritma zoom mencapai 60x Hyper Zoom, lalu didukung dengan stabilitas super yang dihadirkan oleh Sistem Kamera Gimbal, anda pun dapat memotret hal-hal yang biasanya di luar jangkauan kamera biasa. Kamera bekalang ini juga mampu merekam video hingga resolusi 4k dengan frame rate 30 fps.

Inilah beberapa fitur/mode yang tersedia di kamera Vivo X50 Pro, Super Night Mode, Astro Mode, Pro Sports Mode, Portrait (Art Portrait, AI Makeup, Filters, dll.), AR Stickers, Slow Motion, Live Photo, Time-Lapse, Video, Supermoon Mode, DOC, Panorama, Pro Mode, dll. Kapasitas baterai yang dimiliki oleh Vivo X50 pro ini mencapai 4315mAh dengan kemampuan fast Charging, vivo FlashCharge 2.0 (33W). Vivo X50 Pro di Indonesia hanya tersedia satu varian warna yaitu Alpha Grey.

Sebenarnya Vivo X50 Pro ini sudah terdapat jaringan 5G akan tetapi saat ini belum bisa digunakan karena kondisi jaringan 5G di Indonesia belum tersedia.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon